Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Thailand 2024 - Jorge Martin Mengaku Tidak Menyadari Level yang Ditunjukkan Francesco Bagnaia dan Kecepatan Marc Marquez

By Delia Mustikasari - Sabtu, 26 Oktober 2024 | 05:00 WIB
Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin, menjalani sesi practice MotoGP Thailand 2024, Sirkuit Buriram, Thailand, Jumat (25/10/2024). (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

BOLASPORT.COM- Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, berbicara tentang ban, yang merupakan kunci di Sirkuit Chang pada hari pertama MotoGP Thailand 2024 karena kondisi iklim dengan panas dan kelembapan ekstrem.

Martin menyelesaikan sesi free practice 1 dan practice MotoGP Thailand 2024 di posisi kedua.

"Saya mencoba untuk menikmati prosesnya, mungkin tahun ini lebih banyak.  Sebelumnya saya lebih terobsesi dengan hasil dan fakta untuk tidak terlalu terobsesi dengan menang, menang, menang," kata Martin dilansir dari MotoSan.

"Hal ini membuat saya lebih menikmati latihan, hari demi hari, prosesnya seperti yang saya katakan."

"Saya menikmati momen itu, saya pikir kami tidak menyadari level yang ditunjukkan oleh Pecco (Francesco Bagnaia) dan saya."

"Hari ini kecepatannya luar biasa, juga kecepatan Marc Marquez sekarang. Tetapi maksud saya, kami berkendara pada level yang sangat tinggi dan ya, Anda harus menikmatinya."

Empat pembalap yang menguasai balapan selaian Martin dan Bagnaia adalah Marquez dan Enea Bastianini.

"Tentu saja saya akan menandainya, tetapi saya rasa itu bukan hasil akhir. Kita lihat saja nanti, saya merasa baik-baik saja, tetapi Pecco dan Marc juga tampil sangat baik, jadi balapan ini pasti akan sangat ketat."

Jorge punya tujuan jelas untuk besok yakni hasil kualifikasi yang bagus.

"Besok (hari ini) saya akan mencoba mempersingkat waktu meskipun rekor lintasan bukanlah tujuan saya," ucap Martin.