Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klasemen MotoGP 2024 - Defens Kuat Jorge Martin Bantu Tambah Jarak dari Kejaran Pecco Bagnaia

By Nestri Y - Sabtu, 26 Oktober 2024 | 16:12 WIB
Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin (kiri), mencoba merebut posisi terdepan di tikungan pertama dalam sprint MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Buriram, Buriram, 26 Oktober 2024. (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin, menjauhkan jarak lagi dari kejaran Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dalam klasemen MotoGP 2024 setelah sprint MotoGP Thailand 2024.

Setelah sprint MotoGP Thailand yang terasa melelahkan dan panjang di Sirkuit Buriram, Buriram, Thailand, Sabtu (26/10/2024), akhirnya Jorge Martin dapat bernapas lega.

Martinator berhasil melakukan defens kuat sepanjang sesi dari kejaran Bagnaia dalam perebutan podium kedua.

Walau bukan kemenangan yang diraih, perjuangan Martin untuk menyalip Bagnaia lalu mempertahankan posisinya dalam keadaan yang tak mudah patut diapresiasi.

Martin hampir saja kena penalti track limit karena sudah melanggar batas berwarna hijau itu sampai dua kali di tikungan 7.

Baca Juga: Starting Grid MotoGP Thailand 2024 - Ducati Lenovo Kuasai Start Depan, Fabio Quartararo Mengintai Marc Marquez

Alhasil Runner-up MotoGP 2023 itu sudah mendapatkan peringatan dari Steward saat balapan masih tersisa beberapa putaran lagi.

Kesulitan Martin mempertahankan posisinya juga terlihat saat melintasi tikungan 5 di mana dia sempat melebar.

Untungnya, pembalap asal Spanyol itu mampu segera kembali ke jalurnya dan belum sampai ditikung Bagnaia.

Setelah sprint, Martin mengakui bahwa ini adalah sesi tersulit yang dia rasakan.