Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejutan Marc Marquez Jadi Pukulan Ducati Saat Francesco Bagnaia Ukir Masterpiece dan Jorge Martin Frustrasi

By Agung Kurniawan - Selasa, 16 Juli 2024 | 19:00 WIB
((Ki-ka) Jorge Martin, Francesco Bagnaia, dan Marc Marquez merayakan hasil mereka di atas podium setelah balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol, 26 Mei 2024.
LLUIS GENE/AFP
((Ki-ka) Jorge Martin, Francesco Bagnaia, dan Marc Marquez merayakan hasil mereka di atas podium setelah balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol, 26 Mei 2024.

BOLASPORT.COM - Direktur olahraga Ducati Corse, Mauro Grassilli, memberikan penilaian untuk Marc Marquez, Jorge Martin, dan Francesco Bagnaia di GP Jerman.

Seri GP Jerman yang digelar di Sachsenring pada dua pekan kemarin telah menjadi penanda bahwa kompetisi musim ini memasuki paruh musim.

Pada balapan kesembilan MotoGP 2024 tersebut Francesco Bagnaia, Marc Marquez dan Jorge Martin menemui tantangan mereka sendiri-sendiri sejak hari pertama.

Menjadi andalan utama tim pabrikan Ducati, Bagnaia mengawali kiprahnya dengan kurang menggigit di sesi latihan bebas 1 sebelum akhirnya mengalami peningkatan.

Juara bertahan kelas MotoGP dalam dua musim terakhir itu perlahan memperbaiki posisinya untuk menorehkan podium ketiga saat sprint race atau balapan mini.

Adapun untuk sesi balapan utama, Bagnaia mendapatkan berkah setelah Jorge Martin dari Pramac Racing gagal memanfaatkan momentum emasnya dengan baik.

Mengawali lomba 30 lap itu dari urutan pertama, rider asal Spanyol tersebut harus terjatuh di tikungan 1 saat berada di posisi terdepan dan balapan tinggal menyisakan dua putaran.

Tak ayal rasa frustrasi pun hadir lantaran performa Martin terbilang sangat solid dari hari pertama hingga sesi sprint di mana dia menuntaskannya dengan hasil sempurna.

Situasi yang dialami Martin sangat berbeda 180 derajat dengan apa yang ditunjukkan Marc Marquez bersama Gresini Racing sepanjang seri terakhir putaran I MotoGP 2024 itu.

Baca Juga: Tak Cuma Lawas, Marquez dkk Ternyata Diberi Ducati GP23 versi Mentah yang Bikin Bagnaia Bingung dan Bergadang


Editor : Agung Kurniawan
Sumber : Motosan.es
REKOMENDASI HARI INI

11 Pemain Liga 1 2024-2025 yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Nama Terakhir Tunggu Diumumkan

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Klasemen

Close Ads X