Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Valentino Rossi Keberatan Ducati Cuma Beri Satu Motor Pabrikan

By Nestri Y - Selasa, 16 Juli 2024 | 22:00 WIB
Pembalap Mooney VR46, Fabio Di Giaantonio dan Marc Marquez (Gresini Racing) pada balapan MotoGP Belanda 2024 di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2024)
MOTOGP.COM
Pembalap Mooney VR46, Fabio Di Giaantonio dan Marc Marquez (Gresini Racing) pada balapan MotoGP Belanda 2024 di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2024)

BOLASPORT.COM - Tim balap Valentino Rossi, VR46 Racing Team, keberatan dengan keputusan Ducati yang hanya menjatah satu motor pabrikan yang diperuntukkan tim satelit pada MotoGP 2025.

Harapan VR46 Racing Team untuk mendapatkan dua motor Ducati spesifikasi terbaru, Desmosedici GP25 pada musim depan, telah sirna.

Ducati telah memutuskan untuk mengurangi jatah motor pabrikan mereka untuk kompetisi musim depan setelah kepergian Pramac Racing yang akan bergabung ke Yamaha.

Dari yang tadinya ada empat motor pabrikan, tahun depan bakal cuma tiga.

Dua motor pabrikan untuk tim utama Ducati Lenovo, sedangkan satu lainnya untuk tim satelit yang belakangan diketahui bakal ditempatkan di skuad milik The Doctor.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024 - Sempat Tak Saling Bicara, Campur Aduk Perasaan Wakil Prancis Kalahkan Sang Adik tapi Bakal Duet di Nomor Ganda

Pemegang motor pabrikan di VR46 musim depan ditengarai akan diberikan pada Fabio Di Giannantonio.

Sedangkan sosok pembalap yang akan menjadi rekan setim Diggia nanti akan diberi motor GP24 atau satu tahun lebih lawas.

Direktur Tim Pertamina Enduro VR46, Alessio Salucci mengungkapkan rasa kekecewaannya karena tim mereka gagal mendapatkan dua motor pabrikan.

Sesuatu yang tidak bisa dikejar seperti tim satelit KTM dan Yamaha, yang akan berkekuatan full motor spesifikasi terbaru.


Editor : Agung Kurniawan
Sumber : Paddock-GP.com
REKOMENDASI HARI INI

Shin Tae-yong Panggil 3 Pemain Malut United ke Timnas Indonesia, Ada Pengganti Jordi Amat dan Bukan Elkan Baggott

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Klasemen

Close Ads X