Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reuni Marc Marquez dan Musuh Paling Ditakuti Terancam Batal, Andrea Iannone Telanjur Cium Aroma Sukses di WSBK

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 17 Juli 2024 | 09:00 WIB
Andrea Iannone (kanan) dan Marc Marquez (kiri) merayakan podium pada balapan GP Rep. Ceska di Brno, Rep Ceska, 14 Agustus 2011. Iannone memenangkan balapan di depan Marquez.
RADEK MICA/AFP
Andrea Iannone (kanan) dan Marc Marquez (kiri) merayakan podium pada balapan GP Rep. Ceska di Brno, Rep Ceska, 14 Agustus 2011. Iannone memenangkan balapan di depan Marquez.

BOLASPORT.COM - Andrea Iannone telah menetapkan keputusan tentang masa depannya. Pembalap yang katanya paling ditakuti Marc Marquez itu menepikan rencana untuk kembali ke MotoGP.

Andrea Iannone dipaksa mengakhiri kiprahnya di MotoGP pada 2020 setelah sanksi larangan beraktivitas di dunia balap selama empat tahun karena kasus doping.

Akhirnya mendapatkan kesempatan kedua di WorldSBK bareng tim satelit Ducati, Go Eleven, pada musim ini, The Maniac tidak menyia-nyiakan peluang untuk unjuk gigi.

Iannone menjadi pembalap tim independen terbaik hingga menjelang paruh musim.

Rider asal Vasto, Italia, itu menempati peringkat enam klasemen sementara dengan catatan dua kali podium dan hasil terbaik adalah posisi runner-up pada lomba superpole di seri Catalunya.

Lesatan di WorldSBK membuat masa depan eks pembalap Ducati dan Suzuki tersebut kembali cerah.

Selain menjadi kandidat pembalap tim pabrikan Borgo Panigale di WorldSBK musim depan, dia juga masuk dalam gosip bursa transfer MotoGP.

Namun, Iannone memilih untuk bertahan alih-alih kembali MotoGP untuk bereuni dengan rival-rivalnya dulu, termasuk Marc Marquez.

Baca Juga: Tak Cuma Lawas, Marquez dkk Ternyata Diberi Ducati GP23 versi Mentah yang Bikin Bagnaia Bingung dan Bergadang

"Kejuaraannya sangat bagus, saya menyukainya dan semangat di dalam paddock-nya. Saya lebih memilih tampil di sini. Kita lihat nanti," ucap Iannone, dilansir dari Crash.net.


REKOMENDASI HARI INI

Menuju MotoGP Indonesia 2024, Festival Besar-besaran di Sirkuit Mandalika

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Klasemen

Close Ads X