Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hawa Mafia Bos Repsol Honda Dibongkar Pengamat MotoGP, Pembalap Italia Dilarang Jadi Suksesor Marc Marquez

By Agung Kurniawan - Jumat, 3 November 2023 | 15:15 WIB
Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig (kanan) bersama Marc Marquez pada seri balap MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Jumat (23/6/2023). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyoroti satu kursi kosong Repsol Honda menyusul kepergian Marc Marquez ke Gresini Racing.

Situasi sulit yang dialami Honda membuat Marquez membuat manuver tidak terduga dengan hijrah ke Gresini Racing untuk musim depan.

Keputusan Baby Alien itu dibuat dan diungkapkan secara resmi menjelang bergulirnya MotoGP Indonesia 2023 pertengahan bulan lalu.

Marquez akan mengaspal bersama tim milik Nadia Padovani tersebut dengan kontrak hanya satu musim saja.

Kesepakatan itu terjadi tidak lepas dari keinginan pembalap asal Spanyol tersebut guna mendapatkan paket motor yang lebih kompetitif.

Di sisi lain, Honda kini sedang intens melakukan pencarian untuk mengisi kursi kosong yang sebelumnya ditempati Marquez.

Nama-nama rider terkenal pun sudah muncul seperti Johann Zarco, Luca Marini hingga yang terkini rider Moto2, Fermin Aldeguer.

Selain itu, Fabio Di Giannantonio yang merupakan rider Gresini Racing yang musim depan tempatnya direnggut Marquez juga masuk daftar.

Pembalap asal Italia itu semakin menarik perhatian dan secara tidak terduga masuk radar setelah tampil kompetitif di tiga balapan terakhir.

Baca Juga: Marc Marquez Dianggap Sepuh, Susah Juara Dunia Lagi Walau Ada Mode Dewa dan Motor Ducati