Hati Nurani Sempat Tak Terima, Satu Penderitaan Menyakitkan Bersama Valentino Rossi yang Dirasakan Orang Kepercayaan The Doctor

By Nestri Y - Senin, 24 Juni 2024 | 16:00 WIB
Valentino Rossi dan Alessio Salucci. ( DOK. YAMAHA )

BOLASPORT.COM - Orang kepercayaan Valentino Rossi, Alessio Salucci baru-baru ini mengungkap satu momen penderitaan yang pernah dia rasakan di fase akhir karier The Doctor.

Sudah bukan hal asing mendengar nama Alessio Salucci yang akrab disapa Uccio sebagai sosok yang paling dekat dengan Valentino Rossi.

Uccio bahkan bisa dikatakan sebagai tangan kanan, orang kepercayaan, sekaligus sahabat dari sang juara dunia sembilan kali tersebut.

Berbagai momen pahit manis sejak Rossi debut di kelas premier 20 tahun lalu pun, Uccio adalah saksi paling dekat.

Termasuk rivalitas dengan Max Biaggi yang masih melekat sebagai salah satu rivalitas paling sengit tetapi juga menghibur di era awal tahun 2000-an.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Belanda 2024 -Masihkah Jorge Martin Melaju Cepat Setelah Dikhianati Ducati?

"Tahun 2001 adalah tahun yang indah, tulus, dengan banyak lelucon, namun dengan rasa saling menghormati," kata Salucci baru-baru ini dikutip BolaSport.com dari Corse di Moto.

Usut punya usut, persaingan dengan Biaggi ini rupanya masih jadi persaingan nomor satu bagi kubu The Doctor.

Adapun rivalitas paling terbaru dan kentara bahkan sampai saat ini masih terjadi adalah dengan Marc Marquez. Kabarnya, kedua pembalap ini pun memang bermusuhan di luar lintasan sejak insiden legendaris Sepang Clash 2015 silam.

Sampai Rossi pensiun pun, belum ada tanda-tanda saling memaafkan antara keduanya.