Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Padahal Sudah Diperingatkan Megawati dan Coach Chamnan, PBVSI Tarik Tim Putri Indonesia dari VTV Cup 2024

By Ardhianto Wahyu - Kamis, 15 Agustus 2024 | 10:40 WIB
Pebola voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, pada laga kedua SEA V League 2024 kontra Vietnam di di Vinh Phuc Gymnasium, Vietnam, Sabtu (3/8/2024). (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia batal mengikuti turnamen bola voli putri tahunan VTV Cup 2024 yang diselenggarakan di Vietnam pada 24-31 Agustus 2024.

Keputusan ini telah disampaikan secara resmi oleh PBVSI melalui keterangan yang diunggah di akun media sosial mereka @indonesian_volleyball pada Rabu (14/8/2024).

PBVSI beralasan bahwa VTV Cup 2024 merupakan turnamen persahabatan yang tidak termasuk dalam kalender resmi Asosiasi Bola Voli Asia Tenggara (SAVA).

Selain itu, PBVSI juga menyebut adanya permintaan dari para Pengurus Provinsi untuk persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatra Utara.

Kompetisi bola voli di PON Aceh-Sumatra Utara 2024 rencananya akan berlangsung pada 10-19 September 2024.

"PP PBVSI menegaskan komitmennya terhadap program tryout Tim Nasional (Timnas) di luar negeri," tulis induk olahraga bola voli di Tanah Air itu.

"Namun, PP PBVSI juga menyadari bahwa dalam waktu dekat terdapat event besar nasional yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatra Utara."

"Sebagai organisasi olahraga PP PBVSI merasa perlu mengakomodir permintaan para Pengurus Provinsi (Pengprov)."

"(Para Pengprov) mengharapkan agar para pemain yang akan bertanding di PON memiliki waktu yang cukup untuk menjalani Training Centre dan persiapan lainnya."

Baca Juga: SEA V League 2024 - Ikuti Liga Voli Thailand Jadi Bekal Farhan Halim bersama Timnas Voli Putra Indonesia pada Laga Perdana