Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klasemen MotoGP 2024 - Marc Marquez Pelan-pelan Dekati 2 Besar, Francesco Bagnaia Cuma Tertinggal 7 Poin dari Jorge Martin yang Apes

By Nestri Y - Minggu, 8 September 2024 | 20:48 WIB
Marc Marquez (Gresini) merayakan kemenangan di parc ferme setelah balapan MotoGP San Marino 2024 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (8/9/2024). (GABRIEL BOUYS/AFP)

BOLASPORT.COM - Selisih poin Francesco Bagnaia dari Jorge Martin terpangkas banyak setelah drama di balapan MotoGP San Marino 2024. Marc Marquez yang menjadi juara lomba perlahan mendekati dua besar.

Peringkat tiga besar klasemen MotoGP 2024 masih dihuni Jorge Martin, Francesco Bagnaia, dan Marc Marquez setelah rampungnya seri balap ke-13 MotoGP San Marino 2024, Minggu (8/9/2024).

Namun, persaingan tiga pembalap yang sama-sama menunggangi motor Ducati Desmosedici GP tersebut makin sengit.

Marc Marquez yang berhasil menjadi pemenang balapan utama berkat aksi hebatnya di Sirkuit Misano, Italia, perlahan mendekati posisi dua besar.

Marquez kini mengalami pertambahan poin cukup signifikan dengan mengantongi 259 poin.

Pembalap 31 tahun dari tim Gresini tersebut telah membukukan dua kemenangan dalam dua pekan beruntun setelah sebelumnya meraih hasil serupa di GP Aragon.

Keberhasilan Marquez tidak lepas dari kecerdikannya dalam memanfaatkan kondisi hujan gerimis yang turun sesaat pada pertengahan balapan.

Marquez paling percaya diri dalam mengontrol laju motor di atas trek yang mengering.

Dia mengambil kesempatan untuk maju ke depan saat sejumlah rival mengganti motor dengan setelan ban khusus trek basah dalam flag-to-flag.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2024 - Marini dan Mir KO, Repsol Honda Tumbang Duluan di Balapan Utama