Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dukungan Melimpah Hadir Untuk Munaslub Pordasi Pimpinan Aryo

By Alif Mardiansyah - Jumat, 18 Oktober 2024 | 19:00 WIB
Jumpas pers Musyawarah Nasional (Munas) ke-XIV Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) 2024 di Goodrich Suites, Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (31/5/2024). (ABDUL ROHMAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Banjir dukungan jelang pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Pordasi pimpinan Aryo Djojohadikusumo.

Dukungan tersebut hadir dari sejumlah Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pengprov Pordasi).

Mereka memberikan dukungan karena menilai Pordasi yang diketuai Aryo Djodjohadikusumo adalah sah.

Pordasi kepemimpinan Aryo Djojohadikusumo rencananya akan menggelar Munaslub pada 2 November 2024 mendatang.

Pengurus Provinsi Pordasi Nusa Tenggara Barat, Abdul Malik, menegaskan Munaslub yang akan dilaksanakan telah sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) federasi dan peraturan yang berlaku.

Pertama, Aryo merupakan Ketua Umum Pordasi Periode 2024-2028 yang secara aklamasi telah terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) di Goodrich Suites, Jakarta Selatan, Jumat, 31 Mei 2024.

Kedua, kepengurusan Pengurus Pusat Pordasi pimpinan Aryo juga telah disahkan melalui Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor AHU-0001466.AH.01.08. Tahun 2024 tertanggal 26 September 2024 tentang Persetujuan Perubahan Pordasi.

Penjelasan Abdul Malik ini pun mempertegas kekuatan hukum kepengurusan Aryo Djodjohadikusumo di tengah isu dualisme Pordasi.

Baca Juga: BREAKING NEWS - AFC Respons Permintaan Bahrain soal Pemindahan Venue Kontra Timnas Indonesia, Bakal Diskusi ke FIFA dan PSSI

Seperti diketahui, dualisme menghantui Pordasi seusai munculnya dua kepemimpinan yakni Aryo Djodjohadikusumo dan Triwatty Marciano.